Biden Sebut Perang Rusia-Ukraina Masih Berlangsung Lama

20220407-joe-biden-22feb2022
PResiden AS Joe Biden dalam pertemuan meja bundar tentang pengamanan mineral penting untuk masa depan. Kegiatan berlangsung di Auditorium Pengadilan Selatan di Gedung Kantor Eksekutif Eisenhower, Gedung Putih, Amerika Serikat. Selasa, 22 Februari 2022.

maiwanews – Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan perang antara Rusia dengan Ukraina masih akan berlangsung lama. Ia menegaskan, negaranya berpihak pada rakyat Ukraina dalam upaya meraih kebebasan.

Pernyataan Presiden Biden disampaikan di Washington pada Konferensi Legislatif Serikat Pekerja hari Rabu (06/04/2022). VOA melaporkan Kamis (07/04/2022).

Pada kesempatan itu ia menyampaikan bahwa tidak ada hal lebih buruk daripada kejahatan perang. Ia menyeerukan negara-negara terlibat untuk bersatu meminta pertanggungjawaban terhadap pelaku kejahatan perang.

Menurut Presiden Biden, Amerika Serikat bersama sekutu dan mitranya akan terus menambah tekanan dan menyudutkan Putin untuk kemudian meningkatkan isolasi ekonomi Rusia.

Terkait sanksi terhadap Rusia, Amerika Serikat hari Rabu mengumumkan sanksi baru terhadap negara berjuluk Beruang Merah untuk menghambat ekonominya dalam waktu bertahun-tehun ke depan. Langkah ini diikuti Inggris kemudian disusul negara-negara dari Uni Eropa.

Tidak hanya ekonomi, sanksi juga dijatuhkan kepada pribadi-pribadi termasuk keluarga Presiden Rusia Vladimir Putin. Amerika Serikat dikabarkan menarget dua putri Presiden Putin. (VOA/z)