Bloomberg Undang Anies dan Ridwan Kamil Jadi Pembicara side event G20

maiwanews – Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Rasyid Baswedan diundang panitia untuk menjadi salah satu pembicara pada side event G20 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Sabtu (12/11/2022).

Anies diminta panitia oleh Bloomberg untuk menjadi salah satu narasumber terkait kepemimpinannya di Provinsi DKI Jakarta, khususnya terkait pengendalian emisi karbon.

Menurut Anies, kehadirannya sebaga pembicara pada event itu adalah untuk berbagi pengalaman tentang berbagai upaya yang telah dilakukan di Jakarta dalam menghadapi perubahan iklim.

Anies mengaku merasa terhormat diberi kesempatan menjadi salah satu pembicara yang membahas soal lingkungan dalam acara Bloomberg NEF Summit.

“Sebuah kehormatan diundang sebagai pembicara dalam acara Bloomberg NEF Summit, salah satu side event di G20 dan B20, di Nusa Dua, Bali,” kata Anies melalui akun Twitter, @aniesbaswedan dikutip di Jakarta, Senin (14/11/2022).

Bukan hanya Anies, Gubernur Jawa Barat (Jabar), M Ridwan Kamil juga diminta mengisi acara terkait pembangunan dan kelestarian lingkungan.

Kehadiran kedua tokoh di ajang bergengsi di Bali tersebut hingga kini masih ramai dibicarakan warganet, terutama terkait dengan kontestasi menuju pilpres 2024 mendatang.