Chadwick Boseman, Pemeran T’Challa dalam Film Black Panther Tutup Usia

maiwanews – Aktor Chadwick Boseman tutup usia Jumat 29 Agustus waktu Amerika Serikat. Pemeran T’Challa dalam Film Black itu dikabarkan meninggal akibat kanker usus. Ia menghembuskan nafas terakhir diusia 43 tahun di kediamannya di kawasan Los Angeles, negara bagian California.

Sebuah akun media sosial mengatasnamakan Boseman menyebutkan aktor tersebut meninggal di rumahnya, saat itu istri dan keluarga mendampingi.

Tahun 2016, dokter memvonis pria kelahiran 29 November 1976 tersebut menderita kanker usus stadium tiga. Namun ia tidak pernah mengungkapkan penyakitnya.

Chadwick merintis karir di dunia peran sejak awal tahun 2000an. Popularitasnya semakin menanjak sejak berperan sebagai pemimpin dari kerajaan Wakanda dalam film produksi Marvel Studios.

Ia pertama kali tampil di televisi pada tahun 2003, di sebuah episode “Third Watch”. Tahun 2013 dia berperan sebagai Jackie Robinson di film “42”, dalam film itu ia menjadi seorang pemain baseball kulit hitam pertama di liga utama Amerika. Film “42” menjadi awal ia naik daun di dunia perfilman. Tahun 2014 ia berperan sebagai James Brown dalam Get on Up (2014) dalam “Get on Up”.

Tahun 2016 ia berperan sebagai T’Challa dalam film produksi Marvel Studios berjudul “Captain America: Civil War”. Tahun 2018 tampil dalam film Marvel berjudul “Black Panther”. Ia tampil lagi di “Avengers: Infinity War” pada 2018 dan “Avengers: Endgame” pada 2019. (VoA/jm/rw/ah/Wikipedia)

BERITA LAINNYA

.