Dalam Rangka HUT ke-78 TH TNI, Danlantamal VI Gelar Pekan Olahraga Maritim

2023_09_29 Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijanto
Komandan Lantamal VI Makassar, Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijanto, Acara DANLANTAMAL VI CUP, di Pantai Indah Bosowa (28/09/2023)(Foto: maiwanews/Sinyo)

maiwanews – Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijanto, S. E., M. Tr. Opsla membuka Pekan Olahraga Maritim Danlantamal VI Cup Tahun 2023, dalam rangka HUT Ke – 78 TNI, di Pantai Indah Bosowa, Kota Makassar, Sabtu (28/09/2023).

Dalam Pekan Olahraga iniĀ  akan dilaksanakan diantaranya Pertandingan Bola Voli Pantai, Sepak Bola Pantai, Renang Alam Bebas dan Panahan.

Danlantamal VI Makassar menyampaikan bahwa tujuan dilaksankan Pekan Olahraga Maritim ini adalah untuk meningkatkan pembinaan serta menanamkan rasa cinta Maritim serta dalam rangka menyambut HUT Ke-78 TNI tahun 2023.

“Selain itu, untuk mengembangkan keterampilan Olahraga Maritim serta memacu semangat prestasi, soliditas dan solidaritas antara prajurit, khususnya di lingkungan TNI Angkatan Laut, TNI, POLRI dan Masyarakat pada umumnya”, kata Danlantamal VI Makassar, saat konfrensi Pers.

Pertandingan Sepak Bola Pantai dan Bola Voli Pantai digelar pada tanggal 28 September sampai dengan 01 Oktober 2023 di Pantai Indah Bosowa. Untuk Renang Alam Bebas dan Panahan digelar, tanggal 07 sampai dengan 08 Oktober 2023, di Lapangan Golf Driving Range dan Pantai Jalaria Mako Lantamal VI Makassar.

“Peserta yang mendaftar berasal dari seluruh wilayah di Sulawesi Selatan dan untuk masing – masing Juara lomba disediakan Piala dan Medali oleh panitia,” jelas Danlantamal VI Makassar.

Adapun peserta Pekan Olahraga Maritim ini, antara lain berasal dari Kota Makassar, Kabupaten Sopeng, Kabupaten Sidrap, Kabupaten Wajo, Kabupaten Luwu, Kabupaten Luwu Timur, Kabupaten Gowa, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Bulukumba, Unsur TNI POLRI, Unsur Maritim, Mahasiswa serta Sekolah Pelayaran Barombong dan PIP Makassar.

Ikut hadir dalam acara pembukaan, para pejabat dan perwakilan Forkopimda Sulsel serta para undangan lainnya.(*)