Danny Jamin Stok Alat Medis Makassar Tercukupi

Danny memimpin rapat kordinasi Makassar Recover dan Isolasi Apung Terpadu di Balai Kota Makassar pada Rabu 21 Juli 2021.

maiwanews – Wali Kota Makassar Danny Pomanto tidak menunggu lonjakan meledak, ia segera mengambil langkah taktis dan memastikan keperluan para medis terpenuhi.

Hal itu diutarakan Wali Kota Danny saat memimpin rapat koordinasi Makassar Recover dan isolasi apung terpadu di Balai Kota Makassar, Rabu 21 Juli.

Danny Pomanto mengajak seluruh kepala SKPD, Camat, Kepala Puskesmas, Master COVID, dan tim isolasi apung agar bersama-sama merumuskan langkah yang akan dilakukan agar bisa menekan grafik penyebaran COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) di Kota Makassar.

Lebih lanjut Danny Pomanto mengatakan akan menambah tenaga medis dari beberapa universitas kedokteran yang ada di Kota Makassar Yang diharapakan dapat menunjang kinerja tim di lapangan.

“Kita tambah pasukan agar misi penyelamatan ini bisa berjalan maksimal”, ungkap wali kota Danny. Ia menargetkan vaksinasi terhadap masyarakat bisa berjalan 100 persen tiap hari. Untuk mewujudkan itu disiapkan relawan dan tenaga kesehatan (nakes) tambahan karena butuh tim dalam mencapai target tersebut.

Selain itu agar menghindari adanya masyarakat yang terlambat mendapatkan bantuan medis, Ia dengan tegas meminta agar stok alat medis diperhatikan dan harus memiliki cadangan.

“Kita harus siapkan cadangan, apapun akan saya lakukan untuk rakyat Makassar”, tegas Wali Kota Danny. Ia menambahkan, obat-obatan, vitamin, Genose, antigen, PCR, dan oksigen harus tercukupi dan stok tersedia. Pemerintah kota juga dikatakan menjaga agar tidak terjadi lonjakan kasus COVID. (Andik/Pemkot Makassar)