Danny Pomanto Dorong Insan Film Makassar Produksi Film Daerah

maiwanews – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendorong insan film untuk memproduksi film daerah. Dalam acara silaturahmi bersama insan perfilman di Makassar, Wali Kota Danny Pomanto (sapaan akrabnya) menyampaikan sineas Makassar harus tetap eksis.

Pada acara di Baruga Anging Mammiri Minggu 30 Mei malam tersebut Wali Kota Danny mengatakan banyak tema film kedaerahan menarik diangkat ke layar lebar. Ia mencontohkan salah satunya adalah kisah kepemimpinan Sultan Hasanuddin.

Sebagai bentuk dukungan terhadap produser film dan sienas di Makassar, Wali Kota Danny berencana membuat kampung film. Di dalamnya dibuat semacam koridor tempat berkumpulnya insan film. Di tempat itu mereka bisa menuangkan ide terkait perfilman di Makassar.

Selain kampung film, Wali Kota Danny juga akan menyumbangkan kamera untuk digunakan dalam proses pengambilan gambar sebuah film.

Pada silaturrahmi itu juga dilakukan pemutaran film daerah Makassar oleh Batara Cinema Production, pertama adalah film berjudul “Tettaku Extended” dimana Wali Kota Danny menjadi bintang tamu. Setelah itu diputar film Kasosokang “Cinta Ditolak Dukun Bertindak”, film ini disutradari oleh Wandi Daeng Kulle. (Hidayat/Humas Pemkot Makassar)