Danny Pomanto: Kemenangan Kotak Kosong Bukti Kemenangan Rakyat

maiwanews – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Kamis 3 Juni memaparkan pengalaman dalam karir politiknya terkait dengan politik identitas. Ia mengisahkan ketika kotang kosong berhasil keluar pemenang dalam sebuah pemilihan wali kota Makassar.

Menurut Wali Kota Danny (sapaan akrabnya), kemenangan kotak kosong itu merupakan bukti kemenangan rakyat tanpa identitas partai. Hal itu disampaikan dalam Focus Group Discussion (FGD).

Kegiatan tersebut merupakan Kajian Strategi Jangka Panjang Bidang Ideologi dan Politik Debid Jianstrat Lemhannas RI Tahun 2021. Diselenggarakan oleh Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel).

Pada FGD bertema “Pengaruh Politik Identitas Terhadap Demokrasi di Indonesia”, Wali kota Danny menceritakan pengalamannya berkompetisi dengan partai besar dengan modal bukti pengabdian kepada masyarakat.

“Saya adalah bukti sejarah”, kata Wali Kota Danny seraya menambahkan meyakinkan masyarakat dengan bukti nyata memang tidak mudah, tapi politik identitas terbantahkan dengan pelayanan masyarakat.

Selain Wali Kota Danny, kegiatan itu jgua dihadiria antara lain Gubernur Lemhanas Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo dan Kapolda Sulselbar Irjen Pol Drs Merdisyam MSi. (Humas Pemkot Makassar)