Data Terbaru Gempa Cianjur: 17 Warga Meninggal Dunia, 19 Luka-luka

maiwanews – Jumlah korban jiwa maupun luka-luka akibat gempa yang melanda kawasan Cianjur ternyata masih bertambah. Data terakhir menyebut 17 warga meninggal dan 19 lainnya luka-luka.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (21/11) pukul 16.15 WIB.

“BNPB terus melakukan pendataan jumlah korban, korban jiwa khususnya di Kabupaten Cianjur  17 orang meninggal dunia dan 19 orang warga alami luka-luka cukup berat,” kata Suharyanto.

Suharyanto mengatakan, BNPB akan menempatkan satu unit helikopter untuk mempermudah penanganan darurat bencana, evakusi dan pendistribusian logistik ke lokasi-lokasi terisolir.

Berdasarkan pendataan yang disusun oleh Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) BNPB kata dia, dampak yang diakibatkan gempa tersebut turut merusak beberap bangunan, seperti 343 unit rumah rusak berat, satu unit pondok pesantren rusak berat, RSUD Cianjur alami rusak sedang.

Suharyanto menambahkan, kerusakan lainnya adalah empat unit Gedung pemerintah, tiga unit fasilitas pendidikan, satu unit sarana ibadah, satu unit toko dan satu unit cafe juga alami kerusakan, serta ada jalanan yang terputus.