Deklarasi Pilwali Makassar: Danny Pomanto Naik Kapal Pinisi

maiwanews – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto dan Fatmawati Rusdi, Kamis 3 September mendeklarasikan diri maju di pemilihan kepala daerah. Deklarasi sore itu berlangsung di Makassar Golden Hotel, Jalan Pasar Ikan, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Uniknya, perjalanan ke Makassar Golden Hotel (MGH) ditempuh dengan menggunakan Kapal Pinisi dari anjungan Pantai Losari. Kapal khas Bugis Makassar tersebut dikawal sejumlah kapal.

Di MGH, pasangan Danny-Fatmawati dengan jargon “ADAMA” mendeklarasikan maju pada pemilihan wali kota (pilwali/pilwalkot) Desember 2020. Pada acara itu Danny menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungannya, juga kepada partai-partai baik pengusung maupun pendukung, NasDem, Gerindra, Gelora, dan PBB.

Pasangan Danny-Fatma akan bertarung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) melawan pasangan Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando, Syamsu Rizal-Fadli Ananda, serta Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun.

Deklarasi Danny-Fatma dihadiri diantaranya Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta dan Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Achmad Ali.

Dalam pidatonya Danny Pomanto mengatakan deklarasi hari ini adalah jawaban dari semangat pada 2018. Sementara Anis Matta mengaku Partai Gelora Indonesia mendukung Danny-Fatma agar dapat melanjutkan upaya menjadikan Makassar sebagai kota internasional. (dbs)