Demo Aliansi Keramat: Hancurkan Oligargi dan Cabut Omnibuslaw

20220411-demo-aliansi-kramat-11apr2022
Demo Aliansi Keramat 11/04/2022 Jl. A.P. Pettarani

maiwanews – Bertepatan dengan rencana mahasiswa berunjuk rasa hari ini, Senin (11/04/1976) aliansi Kesatuan Rakyat Menggugat (Keramat) berdemo di depan Perum BULOG Kanwil Sulselbar, Jalan A.P. Pettarani. Demo dengan slogan “Hancurkan Oligargi dan Cabut Omnibuslaw” ini di ikuti sekitar 30 pendemo yang menuntut beberpa tuntutan.

Tuntutan tersebut antara lain pertama, Lawan Onion Bustiong diperum BULOG, kedua Cabut Perda Pajak Restoran yang merugikan masyarakat UMKM, ketiga Wujudkan Pendidikan Gratis ILWAH, keempat Hentikan Intimidasi, Diskriminasi, Kriminalisasi, dan Persekusi terhadap gerakan rakyat,

Serta kelima, Wujudkan Reforma Agraris sejati, keenam Tangkap dan adili mafia kesehatan, ketujuh Angkat status TKD/Honorer dan P3K menjadi PNS/ASN diseluruh Indonesia.

Sementara itu, Ketua Serikat Kerja Unit Bisnis Jastama Perum Bulog, Abdillah dilapangan mengatakan, menuntut penegaan hukum agar dijalankan notariksus yang telah dikeluarkan dinas tenaga kerja sejak tahun 2019.

“Jalankan notariksus yang dikeluarkan dinas tenaga kerja 2019, sampai sekarang belum dijalankan,” ujar Abdillah.

Demo yang berlangsung dari pukul 10.00 sampai 13.00 wita ini berjalan dengan damai. Demo dilanjut ke bawah Fly Over jalan A.P. Pettarani untuk bergabung dengan para mahasiswa.