Demo HIMJIP Unismuh Makassar Tolak Kenaikan Harga BBM

20220910-himjip-unismuh-makassar-demo-bbm-10sep2022
Mahasiswa Aliansi HIMJIP Unismuh Makassar Sabtu, 10 September 2022, menggelar demonstrasi menolak kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) bersubsidi. Foto: maiwanews/andik)

maiwanews – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintah (HIMJIP) menggelar aksi demonstrasi membawa beberapa tuntutan dengan grand isu ‘Wujudkan Kebijakan Yang Pro Terhadap Rakyat’, di depan Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Jalan Sultan Alaudin, Kec Rappocini, Sabtu (10/09/2022).

Aksi HIMJIP mengeluarkan empat tuntutan, yaitu pertama menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, kedua mendesak pemerintah mengendalikan harga bahan pokok, ketiga copot Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Menteri Keuangan dan yang keempat berantas mafia Minyak dan Gas (Migas) di Indonesia.

“Kami minta transparasi hukum di Indonesia, dilihat dari beberapa studi kasus yang di mainkan oleh Indonesia ini membuat kami sebagai mahasiswa merasa resah,” jelas Taufikurrahman, Jendaral Lapangan Aksi kepada maiwanews, 10 Sempetber 2022.

Unjuk Rasa yang di ikuti lebih kurang 30 orang ini sempat membuat jalan Sultan Alaudin sedikit macet. Massa aksi akhirnya membubarkan diri dengan damai pukul 18.00 Wita. (andik)