Demokrat: Saling Mengingatkan Itu Baik, Membuat Koalisi Makin Kompak

maiwanews – Saling mengingatkan dalam koalisi merupakan hal biasa dan itu malah membuat semakin kompak. Komunikasi antara NasDem, PKS dan Demokrat sejauh ini tetap berlangsung dan berjalan baik.

Demikin diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya di Restoran Pagi Sore, Jakarta, Jumat (18/11/2022).

“Komunikasi selalu berjalan dengan baik. Jadi sebetulnya saling mengingatkan itu biasa dan itu semakin membuat kita (Demokrat, NasDem dan PKS) semakin kompak,” ujar Riefky.

Riefky Harsya mengatakan, tim kecil ketiga partai memang sering menggelar pertemuan. Namun kata dia, banyak hasil pertemuan yang sengaja tak diungkapkan kepada publik.

Tim kecil dari Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS kata dia, senantiasa menggelar pertemuan dengan bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan. Pertemuan tersebut ujarnya, menjadi momen kesekian kalinya bagi ketiga partai dalam menguatkan rencana koalisi.

Menurut Riefky, ketiga partai sudah memiliki kesepakatan bersama meskipun urung mendeklarasikan koalisi. Namun lanjut dia, dirinya memastikan ketiganya memiliki semangat perubahan dan perbaikan untuk masa depan Indonesia.

“Kami ini kan berkumpul untuk semangat perubahan dan perbaikan, dan itu hanya bisa dilakukan ketika kita memenangkan kontestasi atau Pilpres nanti,” tegas Riefky.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPP Partai Demokrat menyentil Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali soal wacana memasangkan Anies Baswedan dengan Gibran Rakabuming.

Dalam cuaitannya yang dibagikan ke wartawan Andi Arief meminta NasDem disiplin dalam berkoalisi sebagaimana juga yang harus dilakukan oleh dua partai lainnya yakni Demokrat dan PKR.