Dewas dan Direksi PDAM Ikut Ganti Meteran Air

maiwanews – Dewan Pengawas, jajaran direksi, dan pejabat struktural serta seluruh karyawan turut serta dalam program penggantian meteran lama Perumda Air Minum Kota Makassar. Emapt angota Dwan Pengawas turun langsung dalam penggantian meteran air.

Program penggantian meteran dilakukan Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar bertujuan untuk menekan tingkat kebocoran dan menghindari angka taksasi saat petugas lapangan melakukan pembacaan meteran air pelanggan. Kebocoran dan taksasi berpotensi merugikan baik perusahaan maupun pelanggan.

Berdasarkan informasi dari pihak Humas PDAM Makassar, kebocoran pipa, masalah pada meteran, dan pencurian air merupakan tiga diantara penyebab Perumda Air Minum Kota Makassar kehilangan air.

Untuk tahun ini, PDAM Makassar menargetkan penggantian 133.000 SL meteran pelanggan. Direktur Utama (Dirut) PDAM Makassar Hamzah Ahmad megnatakan penggantian dilakukan terhadap meteran air berusia 5 tahun ke atas. Karena meteran tua bisa merugikan pelanggan maupun perusahaan.

Hamzah berharap proses penggantian meterna air PDAM Makassar bisa diselesaikan tahun ini. Ia menambahkan, banyak meteran air pelanggan kondisinya sudah tidak layak, selain itu program tersebut merupakan rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tiap tahunnya.

Ketua Dewan Pengawas PDAM Makassar, A Muh Yasir bersama Asmaeny, Rahman, dan Rommy Sabtu m5 Juni elakukan penggantian meter pelanggan di Kompleks Graha Hasirah Permai. Yasir menjelaskan kegiatan penggantian meteran air dimulai pada pukul 8 pagi WITA dan 16 SL pelanggan dapat diselesaikan dalam sehari.

Yasir menambahkan Dewan Pengawas (Dewas) sebagai bagian dari perusahaan memberikan apresiasi dengan turun langsung melakukan penggantian meter air pelanggan untuk kesuksesan pelaksanaan program ini. (z/Humas PDAM Makassar)