Diduga Cemburu, Pria di Tulungagung Nyaris Bunuh Tetangga

maiwanews – Seorang pria asal Dusun Candi, Desa Talang, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur diduga melakukan tindak pidana pembunuhan terhadap tetangganya sendiri dengan menggunakan sebilah clurit, sabtu, (26/6).

Kapolsek Sendang Iptu Agus melalui Paur Subbag Humas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko SH menerangkan, korban pertama mendengar teriakan ada yang memanggil-manggil namanya, langsung keluar rumah dan membuka pintu gerbang. Tanpa basa basi, pelaku berinisial Sya (37) langsung mengunci leher korban menggunakan tangan kiri.

Iptu Nenny menerangkan, di saat tangan kiri mengunci leher korban, tangan kanan pelaku menenteng sebilah clurit yang panjangnya diperkirakan 30 cm. Dalam posisi itu, pelaku menuduh korban telah berselingkuh dengan istrinya.

Lanjut Nenny, beruntung korban berhasil lepas dari cengkraman pelaku yang kalap dan kabur ke rumah saudaranya. Sedangkan Pelaku yang masih kalap itu, melampiaskan amarahnya dengan melempari rumah korban dengan batu.

Dibantu saudaranya, korban langsung melaporkan kejadian yang dialaminya tersebut ke pihak berwajib untuk mendapatkan perlindungan sekaligus menangkap pelaku.

“Dengan dibantu saudaranya, korbanpun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Sendang. Setelah mendapat laporan anggota langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku,” terang iptu Nenny.

“pelaku beserta barang bukti sebilah clurit, langsung dibawa ke Mapolsek Sendang Polres Tulungagung untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut dan dijerat Pasal 2 ayat (1) UU darurat no 12 tahun 1951 Sub pasal 406 KUHP tentang tindak pidana memiliki, membawa senjata tajam tanpa izin pihak berwenang dan pengrusakan,” pungkas Nenny. (FL/Humas Polri/Polres Tulungagung)