Dikirim, Pesawat CN235-220M Buatan PTDI Pesanan Militer Senegal

maiwanews – PT Dirgantara Indonesia (Persero) atau PTDI, siap melakukan ferry flight atau penerbangan pengiriman sebuah CN235-220M type Multi Purpose yang dibeli A.D. Trade Belgia untuk Angkatan Udara Senegal hari ini, Selasa, 27 Desember 2016.

Saat persiapan ferry flight di hanggar Final Assy Fixed Wing PTDI, Jalan Pajajaran Nomor 154, Bandung, hadir Direktur Utama PTDI Budi Santoso, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto,  Kepala Staf Angkatan Udara Senegal Jenderal Ousmane Kane, dan Deputy General Director A.D. Trade, Belgia Max Abitbul.

“Pesawat CN235-220 produk PTDI sudah dikenal luas di berbagai negara sebagai pesawat multiguna yang efektif dan efisien dan dapat beroperasi dari landasan dengan kondisi terbatas,” ungkap Budi Santoso, Selasa, 27 Desember 2016.

Budi Santoso dan Max Abitbul menandatangani kontrak pembelian yang keempat kalinya pesawat buatan PTDI pada 6 November 2014 di Indodefence Expo 2014. A.D. Trade Belgia juga telah membeli tiga CN235 masing-masing dua pesawat untuk Burkina Faso dan satu Venezuela.

Sejumlah negara sejauh ini telah mempercayakan kebutuhan pesawatnya ke PTDI. Pada 25 November 2016 lalu, perusahaan yang terletak di Bandung ini juga melakukan ferry flight CN235-220M Multi Purpose Aircraft ke Royal Thai Police.

PTDI adalah badan usaha milik negara (BUMN) yang dikenal berpengalaman dalam membuat pesawat terbang, komponen struktur pesawat terbang, jasa perawatan pesawat terbang, serta jasa rekayasa baik untuk keperluan militer maupun sipil.