Diklat Jurnalistik PWI Parepare Barru Terapkan Prokes Ketat

maiwanews – PWI Parepare-Barru hari ini Sabtu 20 Maret sukses menggelar pelatihan dasar dan lanjutan di Hotel Bukit Kenari Parepare. Kegiatan dibuka oleh Wakil Ketua PWI Sulsel Bidang Pendidikan, Suardi Thahir. Sedianya dibuka oleh Agussalim Alwi Hamu, namun Ketua PWI Sulsel itu pada saat bersamaan harus menghadiri acara lain.

Suardi Thahir mengatakan diklat PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) tersebut menyajikan pengetahuan dan pemahaman dasar jurnalistik.

Sebanyak 30 orang menjadi peserta diklat (pendidikan dan latihan) tingkat dasar, sementara 15 orang untuk tingkat lanjutan. Kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Semua peserta diwajibkan menggunakan masker dan membersihkan tangan di pintu masuk.

Jarak duduk antar peserta melebihi 1 meter, posisi duduk pemateri maupun moderator juga diberi jarak cukup jauh. Selain itu panitia juga tidak henti-hentinya mengingatkan hal-hal terkait prokes demi memutus rantai penyebaran COVID-19 (Corona Virus Disease 2019). Jika berpotensi terjadi kerumunan, panitia segera mengingatkan agar saling menjaga jarak.

Pihak panitia juga mengingatkan bahwa kegiatan tersebut dipantau oleh satuan tugas (satgas) COVID. Jika terbukti melanggar prokes, kegiatan bisa dibubarkan sewaktu-waktu. Beruntung semua pihak mengikuti arahan panitia dengan baik sehingga kegiatan berlangsung lancar hingga selesai. (z)