Dilantik 17 Februari 2016, Risma-Whisnu Ucapkan Terima Kasih

maiwanews – Tri Rismahari dan Wishnu Sakti Buana secara resmi akan menjadi Walikota dan Wakil Walikota Surabaya untuk periode kedua kalinya setelah dilantik pada tanggal 17 Februari 2016 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Risma dan Wishnu mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Surabaya atas kepercayaan yang diberikan dalam Pilkada 2015 yang berlangsung relatif aman dan lancar.

Hal itu diungkapkan Risma yang didampingi Wishnu serta tim pemenangan dari PDI Perjuangan Kota Surabaya, dalam jumpa pers yang digelar di sebuah rumah makan di Jalan Kertajaya Surabaya, Minggu (14/2/2016).

“Kami berdua mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Surabaya. Pilkada tidak ada ribut-ribut,” kata Risma.

Dalam kesempatan itu, Risma berjanji akan mengemban kepercayaan yang diberikan warga Surabaya dengan menjalankan sejumlah program di antaranya percepatan kesejahteraan rakyat dengan meningkatkan kwalitas sumber daya manusia (SDM), terutama generasi muda untuk akses di bidang ekonomi.

Porgram prioritas lain adalah memperbanyak beasiswa, pelatihan kerja yang bekerjasama dengan perusahaan sehingga bisa mandiri bekerja.

Risma mengatakan, dirinya setiap tahun ingin melahirkan dokter dari anak-anak Surabaya dengan memberikan bea siswa kepada sekitar 75 anak. Dari porogram itu kata dia, mereka ketika jadi dokter, akan diturunkan ke wilayah yang membutuhkan.

Terkait infrastruktur, Risma berjanji akan segera menentukan pemenang tender pembangunan jalur trem pada pertengahan tahun.

Sementara jalan lingkar luar barat serta lingkar luar timur, Risma mengatakan bahwa frontage A Yani dan Lingkar luar barat tembus ke Teluk Lamong-Jalan Raya Benowo, diharapkan selesai tahun ini.