Direksi PDAM Makassar Lantik 52 Pejabat Struktural

20220112-pelantikan-pejabat-pdam-makassar
Pelantikan pejabat PDAM Kota Makassar. Rabu 12 Januari 2022.

maiwanews – Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar melantik 52 pejabat struktural sebagai salah satu upaya meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah). Selain 52 pejabat struktural, pelantikan oleh Direksi PDAM juga dilakukan terhadap 10 orang plt (pelaksana tugas) kepala wilayah pelayanan V dan VI beserta jajarannya, serta 10 koodinator bidang dan wilayah.

Penjabat Direksi PDAM Kota Makassar, Beni Iskandar, mengatakan pelantikan pejabat baru itu merupakan langkah konkrit menata perusahaan milik pemerintah kota agar lebih baik kedepannya.

Secara keseluruhan, ada 72 orang dilantik pada pelantikan hari Rabu (12/01/2022) di Ruang Pola. Dalam pernyaataannya Beni berharap para pejabat terlantik nantinya dapat bekerja maksimal, terutama dalam memberikan pelayanan dan meningkatkan pendapatan.

Pekerjaan rumah bagi para pejabat baru itu salah satunya adalah bagaimana mengatasi kebocoran di PDAM Makaassar. Dimana tingkat kebocoran mencapai sekitar 50 persen. Untuk itu para pejabat baru perlu lebih fokus dalam bekerja.

Pejabat Dewan Pengawas PDAM Makassar, Prof Aminuddin Ilmar, menyerukan agar semua pejabat bekerja maksimal. Dengan demikian dapat memberikan konstribusi kepada perusahaan. Para pejabat harus memajukan perusahaan, karena akan ada evaluasi mengenai kinerja pejabat bersangkutan. Berdasarkan pakta integritas, jika dalam enam bulan tidak menunjukkan kinerjanya maka akan segera dievaluasi.

Pelantikan pejabat PDAM Kota Makassar turut dihadiri antara lain oleh Sekda (Sekertaris Daerah) Kota Makassar, sekaligus pejabat dewan pengawas PDAM Makassar Muh Anzar, Penjabat Direksi PDAM Makassar, Asdar Ali dan Arifuddin Hamarung. (PDAM Makassar/sah)