Donald Trump Mengaku Kondisinya Sudah Lebih Baik

maiawanews – Donald Trump mengaku kondisi kesehatannya sudah lebih baik. Hal itu terungkap dari rilis video Presiden Amerika Serikat itu Sabtu 3 Oktober malam di rumah sakit. Dalam video berdurasi empat menit itu Presiden ia berharap dapat segera kembali (beraktivitas).

Sehari sebelumnya, Jumat 2 Oktober, Presiden Trump dibawa ke Rumah Sakit Militer Nasional Walter Reed setelah hasil uji menunjukkan dia terinveksi COVID-19 (Corona Virus Disease 2019). Ia mngaku saat itu merasa tidak enak badan. Namun sekarang kondisinya diklaim sudah jauh lebih baik, pihak-pihak terkait bekerja keras menyembuhkan Presiden Trump dan istrinya, Melania.

Dalam rilis videonya Presiden Trump terlihat semangat meski dengan suara agak serak, ia menyebut dirinya berjuang untuk jutaan orang pengidap virus korona di seluruh dunia.

Menurutnya, sebagai seorang presiden ia tidak bisa mengurung diri dalam kamar, meskipun dia bisa saja berdiam di Gedung Putih agar terlindung dari virus. Dan kepada tim medis, para pemimpin negara-negara, dan warga Amerika Serikat (AS) Presiden Trump menyampaikan terima kasih. [vm/ft]