DPRD Jatim Serahkan Bantuan APD ke Polresta Sidoarjo

maiwanews – Anggota DPRD Jawa Timur Adam Rusyadi menyerahkan bantuan kepada Kepolisian Resort Kota Besar Sidoarjo Jawa Timur. Bantuan tersebut diantaranya adalah hazmat, masker medis 500 buah, dan masker kain.

Bantuan diterima Kepala kepolisian Resort Kota Besar (Kapolresta) Sidoarjo Kombes Pol Sumardji di halaman Mako Polresta Sidoarjo Selasa 12 Mei.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur (Jatim) dari Fraksi Golkar tersebut mengatakan bantuan diberikan sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap kinerja polisi, terutama untuk saat ini dalam mengamankan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua agar bisa berjalan lancar dan aman.

Polisi dikatakan berada di garda terdepan, mereka harus melakukan pengecekan terhadap kendaraan di setiap titik pengecekan di wilayah Jawa Timur.

Adam menjelaskan pihak kepolisian bekerja untuk masyarakat dalam menjaga agar penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) segera bisa dihentikan. Bila ditemukan pasien positif korona, polisi harus menjemput, sehingga polisi terlebih dahulu mengamankan dirinya dari potensi tertular virus. Jangan sampai mudah tertular akibat tidak dilengkapi APD.

Diharapkan bantuan itu memberikan suntikan moril kepada rekan-rekan Polri. Dan kepada masyarakat di wilayah PSBB Sidoarjo ia menghimbau agar tetap patuh pada protokol kesehatan sebagaimana ditetapkan pemerintah.

Anggota komisi E DPRD Jatim ini yakin PSBB berjalan dengan sukses jika masyarakat patuh dan taat pada protokol kesehatan.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sarmudji dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut. Bantuan itu dikatakan akan bermanfaat bagi teman-teman kepolisian. Kombes Pol Sarmudji mengajak semua pihak bersama-sama selalu berdoa, agar pandemi ini segera berakhir. (Kominfo Jatim/pca)