Dua Desa di Kinovaro Dicanangkan Sebagai Kampung Tangguh COVID

Bupati Sigi Mohamad Irwan mencanangkan Desa Kanuna dan Desa Daenggune, Kecamatan Kinovaro, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), sebagai kampung tangguh Covid19.

Bupati Sigi Moh Irwan menyampaikan bahwa pencanangan Kampung Tangguh merupakan penanganan Covid-19 berbasis komunitas dan gotong royong.

“Hadirnya Kampung Tangguh ini diharapkan mampu menghadapi bahaya Covid-19, baik dari sisi kesehatan, ekonomi, maupun sosial dan budaya,” ujar Bupati, di kegiatan itu beberapa waktu lalu.

Di kesempatan ini pula, Bupati juga banyak menyampaikan terkait farian baru firus Covid 19, dimana kata dia sejumlah negara memberlakukan lockdwn sebagai upaya penanganan virus mematikan itu.

Usai pencanangan Kampung tangguh, Bupati Sigi di dampingi Kepala Puskesmas Marawola, meninjau langsung proses vaksinasi warga desa Kanuna, selanjutnya menyaksikan penyerahan secara simbolis Akte Kematian dan Kartu Masagena untuk masyarakat Kanuna.

Turut hadir dalam pencanangan tersebut, perwakilan Kapolres Sigi, Camat Kinovaro, Danramil Marawola, Kapolsek Marawola. (Ardi)