Erdogan Resmikan Menara TV-Radio Camlica di Istanbul Turki

maiwanews – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan Sabtu 29 Mei meresmikan Menara TV-Radio Camlıca di Istanbul. Dalam pernyataannya Presiden Erdogan mengungkapkan kegembiraannya atas pembangunan menara itu, ia juga mengatakan Camlica Tower akan jadi simbol penting di Istanbul.

Presiden Erdogan mengatakan bahwa menara tersebut adalah struktur komunikasi pertama di dunia dengan kemampuan menyiarkan hampir 100 stasiun radio secara bersamaan.

Fasilitas sosial di dalam menara juga akan memberikan kontribusi signifikan bagi pariwisata, Presiden Erdogan mengucapkan selamat kepada semua pihak atas kontribusinya dalam pembangunan Menara Camlica.

Konstruksi Menara Tamlica dimulai pada 1 Maret 2016, dengan ketinggian puncak 583,5 m (1.914 kaki) di atas permukaan laut utama. Pembangunan menara ini diperkirakan menghabiskan biaya 170 juta lira atau sekitar 48,5 juta USD pada kurs tahun 2017.

Menara Camlica menggantikan sebagian besar tiang komunikasi baja di dua perbukitan Camlıca, tiang-tiang lama itu diaktakan menyebabkan polusi visual dan dianggap berbahaya bagi kesehatan. (Kantor Kepresidenan Turki + Wikipedia)