F1 GP Austria, Verstappen Menangkan ‘Sprint’

20220710-max-verstappen-pub9jul2022
Max Verstappen, pembalap Tim Oracle Red Bull Racing asal Belanda, merayakan kemenangan pada Sprint Formula 1 Grand Prix Austria di di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, hari Sabtu, 10 Juli 2022.

maiwanews – Max Verstappen memenangkan sprint pada Formula 1 Grand Prix Austria untuk memperpanjang keunggulan gelar. Pembalap asal Belanda ini memimpin dari awal hingga akhir dan akan memulai balapan hari Minggu di posisi terdepan.

Max Verstappen mengklaim kemenangan dalam balapan sprint di Red Bull Ring, finis di depan Charles LeClerc dan memperpanjang keunggulan kejuaraannya atas pembalap Ferrari menjadi 44 poin.

Verstappen memulai sprint dari posisi terdepan dan tidak pernah terlihat dalam bahaya kehilangan kemenangan, berarti dia akan memulai Grand Prix Austria hari Minggu dari posisi pertama di grid.

Rekan setim Verstappen, Sergio Perez asal Meksiko, turun ke posisi 13 setelah semua waktu putaran Q3-nya dihapus setelah sesi kualifikasi hari Jumat.

“Rasanya menyenangkan bisa membawa pulang kemenangan Sprint di sini, di The Red Bull Ring. Dua lap pertama penting bagi saya untuk menarik jarak, dari sana semuanya tentang mempertahankan kecepatan”,ungkap Verstappe dalam peryataannya.

Sprint pada F1 GP Austria diakui Verstappen tidak memberi gambaran lengkap menuju balapan hari Minggu, tetapi dari segi kecepatan, jaraknya dekat antara Red Bull dan Ferrari.

“Saya masih berharap ini akan menjadi pertarungan sulit besok, kami juga akan memiliki ban keras sehingga akan menarik untuk melihat bagaimana performa mereka selama balapan”, jelas Verstappen.

Ia mengungkapkan, akan sangat penting untuk membuat strategi selama balapan karena tidak bisa diprediksi apa kejadian berikutnya. (z)

BERITA LAINNYA

.