Facebook dan instagram Kembali Alami gangguan

facebook instagram whatsapp
Logo medsos FB, IG, WA.

maiwanews – Facebok Jumat 8 Oktober mengkonfirmasi terjadi gangguan terhadap layanannya, sebagian pengguna kesulitan mengakses aplikasi media sosial itu. Beberapa hari lalu gangguan juga terjadi pada Facebook, Instagram, dan WhatsApp, selama enam jam pengguna tidak bisa mengakses layanan ketiga aplikasi itu.

Dalam sebuah cuitan, Facebook menyampaikan permohonan maaf dan sedang berusaha memulihkan operasi. Pengguna Twitter kemudian ramai mengunggah postingan mengenai gangguan kedua Facebook dalam sepekan.

Selain Faecebook, Instagram juga mengalami hal serupa, kelompok pemantau situs bernama Downdetectordalam sebuah pernyataannya mengatakan pada hari Jumat 36 ribu lebih laporan masuk akibat gangguan tersebut pada aplikasi raksasa media sosial itu. Banyak pengguna melaporkan kesulitan dalam mengakses layanan berbagi foto Instagram serta layanan Messenger milik Facebook.

Sebelumnya, Senin 4 Oktober, miliaran pengguna tidak dapat mengakses layanan Facebook, Instagram, dan WhatsApp (FB, IG, WA). Pihak Facebook menjelaskan hal itu terjadi akibat kesalahan saat melakukan pemeliharaan rutin di pusat data Facebook. (z/VOA)