Formula E Marrakesh E-Prix, Mortara Rebut Puncak Klasemen

20220703-formula-e-marrakesh-e-prix-pembalap-di-garis-start-pub2jul2022
Para pembalap Formula E di garis start pada Marrakesh E-Prix, di Maroko, 2 Juli 2022. (Foto: FIA Formula E/Sam Bloxham)

maiwanews – Pembalap Rokit Venturi Racing Edoardo Mortara berhasil menggeser Stoffel Vandoorne di puncak klasemen setelah memenangkan balap Formula E Marrakesh E-Prix. Ini merupakan podium ketiga baginya di musim kedelapan.

Kemenangan ini memberikan tambahan 25 poin bagi Mortara, sementara Vandoorne hanya mendapat tambahan 4 poin setelah finis di posisi 8. Posisi dua ditempati Antonio Felix Da Costa dari Tim DS Techeetah dan mendapat tambahan nilai 21, semetara pembalap Jaguar TCS Racing Mitch Evans mendapat tambahan 15 poin dengan finis di tempat ketiga.

Klasemen Pembalap & Tim Formula E Tahun 2022

Pada putaran kesepuluh ini, balap mobil listrik digelar di Sircuit Internasional Automobile Moulay El Hassan, Marrakesh, Maroko, Sabtu (02/07/2022).

Mortara dalam pernyataannya usai balapan mengakui bahwa latihan bebas kedua, tim memiliki banyak masalah dan tidak berpikir tim bisa membalikkan hal ini. “Saya memiliki tim luar biasa di belakang saya dan mereka berhasil Lakukan pekerjaan luar biasa.

Kemudian selama balapan berlangsung, Mortara memaparkan bahwa tim punya rencana, mereka memiliki strategi, semua mengeksekusinya dan hasilnya sempurna.

Pembalap DS Techetah, da Costa, mengatakan: “Yah kami punya rencana permainan bagus. Sepertinya Edo memiliki sedikit keunggulan dibanding kami”. Ia mengaku senang bisa kembali ke Marrakesh. “Saya selalu memiliki balapan bagus di sini, bahkan ketika saya jatuh dari posisi memimpin di dekat akhir balapan”.

Sementara Mitch Evans mengaku sulit mengelola manajemen baterai, namun tim membimbingnya dengan sangat baik. “Sulit untuk dikelola, tetapi kami sampai di sanam podium lainnya”, papar Evans. (jup)