Formula E Marrakesh E-Prix, Tidak ada Poin untuk Porsche

20220703-formula-e-marrakesh-e-prix-porsche-36-Andre-lotterer-pub3jul2022
Pembalap Tag Heuer Porsche Formula E Team, Andre Lotterer, dengan mobil Porsche 99X Electric nomor 36, pada balap mobil listrik Formula E Marrakesh E-Prix, Maroko 2 Juli 2022, (Foto: Porsche AG)

maiwanews – Tag Heuer Porsche Formula E Team gagal meraih poin pada Marrakesh E-Prix. Pascal Wehrlein finis di tempat ke-12, sementara rekannya Andre Lotterer menyelesaikan balapan di posisi ke-14.

Dengan mobil Porsche 99X Electric, Pascal Wehrlein berhasil lolos ke semi final dengan performa tangguh pada duel kualifikasi dan mengawali balapan sejauh 2,971 kilometer di Circuit International Automobile Moulay El Hassan di posisi keempat.

Sayangnya, ia kehilangan posisi di lap pertama dan turun kembali ke posisi 18 selama balapan sebelum mengambil posisi di fase akhir balapan Sabtu (02/07/2022) waktu setempat, sebagaimana disampaikan Porsche AG hari Minggu.

Klasemen Pembalap & Tim Formula E Tahun 2022

Andre Lotterer harus memulai balapan dari barisan belakang. Ini karena masalah teknis dengan sensor, dia hanya dapat meninggalkan pit setelah kualifikasi dimulai dan dengan demikian tidak dapat menyelesaikan putaran waktu pertamanya dalam enam menit setelah dimulainya kualifikasi sebagaimana dipersyaratkan oleh peraturan.

Dia kemudian terlambat empat ratus detik melewati garis finis. Akibatnya, semua waktu kualifikasinya dibatalkan. Dalam balapan, Andre naik tujuh posisi dengan beberapa manuver mendahului pembalap lainnya.

“Hari ini dimulai dengan baik dengan posisi keempat saya di kualifikasi. Dalam balapan, saya kehilangan tenaga dan banyak tempat setelah start“, ungkap Pascal Wehrlein. Ia berharap hasil lebih baik setelah kualifikasi, sayang tim tidak berhasil mencapai puncak.

Andre Lotterer mengaku akhir pekan ini tidak begitu baik buatnya. “Sejak latihan bebas pertama, saya memiliki banyak masalah kecil, dan kualifikasi tidak berjalan dengan baik bagi saya”, paparnya.

“Saya bisa membuat banyak posisi, tetapi pada saat bersamaan, saya harus mengawasi suhu. Kami berada di sisi konservatif dan memiliki banyak energi tersisa di dua lap terakhir. Tapi saat itu, sudah terlambat untuk melanjutkan serangan, dan kami tidak bisa mencetak poin”, papar Andre Lotterrer. (jup)