Formula E R15, Mitch Evans Jawara Seoul E-Prix

20220813-mitch-evans-jaguar-formula-e-seoul-e-prix-pub13agu2022
Mitch Evans, pembalap tim Jaguar TCS Racing merayakan kemenangan pada balap mobil listrik Formula E Putaran 15, Seoul E-Prix, Sabtu, 13 Agustus 2022. (Foto: FIA Formula E/Andrew Ferraro)

maiwanews – Memulai balapan di posisi tiga, Mitch Evans berhasil naik podium sebagai pemenang pada balap mobil listrik Formula E Seoul E-Prix putaran 15. Pembalap tim Jaguar ini mengalahkan lawan-lawannya dengan catatan waktu 1:29:55.478.

Putaran 15 Formula E Seoul E-Prix berlangsung pada Sabtu (13/08/2022) di Kota Seoul, Korea Selatan. Kota ini juga akan menjadi tuan rumah putaran 16 pada hari Minggu (14/08/2022).

Kemenangan ini memberinya tambahan 25 poin dan berada di posisi dua klasemen sementara pembalap Formula E. Tidak ada poin ekstra baginya karena tidak berada pada pole position dan tidak mencatat waktu tercepat.

Di belakang Evans, pembalap tim Mahindra Racing, Oliver Rowland. Ia mendapat 18 poin sebagai pemenang kedua, ditambah 3 poin karena berhasil mengamankan Julius Baer Pole Position dengan selisih waktu 0.820 detik dari Evans.

Dengan demikian pada putaran 15 ini, Rowland mengumpulkan 21 poin dan menduduki posisi 14 klaasemen sementara dengan total nilai 32.

Tempat ketiga diraih Lucas Di Grassi dengan poin 15. Pembalap tim Rokit Venturi Racing ini menyelesaikan balapan dengan selisih waktu 1.393 detik dari Evans. Saat ini ia berada di posisi 5 klasemen pembalap dengan total nilai 126.

Berturut-turut kemudian Jake Dennis (Avalanche Andretti), Stoffel Vandoorne (Mercedes EQ), Jean-Eric Vergne (DS Techeetah), Pascal Wehrlein (Tag Heuer Porsche), Robin Frijns (Envision Racing), Antonio Felix Da Costa (DS Techeetah), dan Nick Cassidy (Envision Racing) finis di urutan sepuluh.

Sepuluh pembalap lainnya tidak mendapatkan tambahan nilai. Berdasarkan aturan pada balap mobil Formula E, tambahan nilai hanya diberikan kepada 10 pembalap pertama.

Pembalap tanpa tambahan nilai yaitu Maximilian Gunther (Nissan E.Dams), Sergio Sette Camara (Dragon/Penske Autosport), Norman Nato (Jaguar TCS Racing).

Pembalap berikut tidak mnyelesaikan balapan, Alexander Sims (Mahindra Racing), Antonio Giovinazzi (Dragon/Penske Autosport), Eduardo Mortara (Rokit Venturi Racing), Oliver Turkey (NIO 333 FE Team), Nyck De Vries (Mercedes EQ), Dan Ticktum (NIO 333 FE Team), Sebastien Buemi (Nissan E.Dams), Oliver Askew (Avalanche Andretti), dan Andre Lotterer (Tag Heuer Porsche). (jup)