Formula E Sukses, Anies: Tantangan Bertubi, Waktu dan Kerja Membuktikan

20220602-anies-baswedan-sambut-pembalap-formula-e-di-monas-33jun2022
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut para pembalap Formula E dalam acara ‘Meet and Greet’ (temu sapa) di kawasan Monas. Jakarta, 2 Juni 2022.

maiwanews – Di tengah tantangan yang tidak kecil, pelaksanaan balap mobil listrik Formula E Jakarta atau Jakarta International E-Prix di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu tanggal 4 Juni 2022 berlangsung sukses.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang juga merupakan penggagas balapan yang pertama kali dihelat di Indonesia itu menyatakan, sukses tidaknya cara tersebut pada akhirnya dibuktikan oleh waktu dan kerja keras.

“Ketika tantangan bertubi hadir bersamanya kami tak lelah menuntaskannya. Ketika ragu dan cela terus disandangkan, kami katakan biar waktu dan kerja kami semua yang akan membuktikannya,” kata Anies Anies.

Pernyataan itu diungkapkan pria bernama lengkap Anies Rasyid Baswedan itu lewat video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, Minggu (5/6/2022).

Anies berharap, pelaksanaan ajang balap Formula E di DKI Jakarta mampu menunjukkan bahwa Indonesia mampu menggelar pagelaran global dengan kerja cepat, profesionalisme tinggi, dan mutu yang mengagumkan.

Seperti diketahui, Formula E Jakarta diikuti 22 pembalap dari 11 tim diantaranya, Rokit Venturi Racing, Nissan e Dams, Mercedes EQ, hingga Jaguar TCS Racing. Balapan disiarkan langsung di lebih dari 1500 negara di dunia.

Selain Jakarta, sejumlah kota besar di dunia juga menjadi tempat penyelenggaraan Formula E seperti Berlin (Jerman), Roma (Italia), Monako, hingga Diriyah (Arab Saudi). Jakarta sendiri akan menjadi tuan rumah selama tiga tahun berturut-turut termasuk 2022 ini.