Gedung Kejaksaan Agung Terbakar, Gulkarmat Jakarta Turunkan 230 Personel

maiwanews – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta melalui Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) menurunkan lebih dari 230 petugas, 65 unit mobil pemadam kebakaran (damkar), dan 2 unit Brontho Sky Lift untuk mengatasi kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) selama hampir 11 jam.

Gubernur (Gub) DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wakilnya Ariza Patria Sabtu 22 Agustus malam meninjau langsung proses pemadaman kebakaran Gedung Kejagung di Kebayoran Baru. Selain itu juga terlihat KEpala Dinas (Kadis) Gulkarmat dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Dalam keterangannya Gub Anies menyampaikan duka kepada keluarga besar Kejaksaan Agung. Ia juga mendoakan seluruh perugas pemadam kebakaran, petugas keamanan, serta para petugas lapangan lainnya sampai proses pemadaman dan pendinginan selesai, dan kembali ke rumah dalam keadaan sehat.

Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung di Jakarta terjadi sejak pukul 19.45 WIB (Waktu Indonesia Barat). Dekitar pukul 22.27 WIB api membakar bagian utara gedung sempat dikendalikan petugas. Namun, api kembali membesar dan baru dapat dijinakkan, Minggu 29 Agustus sekitar pukul 03.15 dinihari. (Pemprov Jakarta)