Gelar Perkara Kasus Ahok Selesai, Keputusan Diumumkan Rabu Siang

maiwanews – Gelar perkara kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang dilaksanakan hari ini Selasa (15/11/2016) sudah selesai.

Bareskrim Mabes Polri yang menangani kasus ini telah merumuskan kesimpulan sementara. Namun hasil pasti kasus yang telah membuat marah ummat Islam itu baru akan diumumkan besok di Mabes Polri secara terbuka.

“Hasil gelar (kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok) hari ini diumumkan besok pukul 11.00 WIB,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar di Jl Trunojoyo, Jaksel, Selasa (16/11/2016).

Boy menjelaskan, dalam gelar perkara, saksi ahli sebanyak 18 orang yang terdiri dari 7 Saksi ahli dihadirkan oleh pihak kepolisian, 6 saksi ahli dari pelapor dan 5 ahli dari terlapor, telah didengarkan keterangannya.

Menurut Boy, masing-masing saksi ahli diberi waktu satu jam untuk menyampaikan pendapatnya yang belum dijelaskan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Lanjut Boy, Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto selaku pimpinan gelar perkara kasus Ahok dan timnya, selanjutnya merumuskan kesimpulan sementara pada malam ini juga.