Ojol Sulsel Tolak Kenaikan BBM Tanpa Kenaikan Tarif

maiwanews – Gerakan Ojol Bersatu (Grab, Gojek, Maxim, dan Shopee) melakukan Unjuk Rasa (Unras) menolak kenaikan BBM (Bahan Bakar Minyak) di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel di jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Kamis (08/09/2022).

Aksi ini diikuti lebih kurang 300 orang dari Gerakan Ojol Bersatu yang berorasi menggunakan sound sistem secara bergantian diatas mobil pick up. Dalam orasinya mereka menuntut, menolak kenaikan harga BBM, naikan segera tarif ojol, dan tolak kenaikan potongan Saldo-C.

Pengunjuk rasa ini diterima Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel Saharuddin Alrif. Ia mengatakan, akan memanggil perwakilan ojol dan perwakilan Instansi untuk mengadakan pertemuan. Kami juga akan menyurati pusat untuk melakukan koordinasi dan meminta para ojol untuk kembali bekerja.

Setelah berorasi di depan Kantor DPRD Prov. Sulsel para pengunjuk rasa melanjutkan aksinya ke kantor Gubernur Sulsel, untuk melanjutkan tuntutannya. Sementara itu Kakesbangpol Provinsi Sulsel Drs. H. Asriady Sulaiman S.ip M.Si., menemui para Unras di depan pintu gerbang Kantor Gubernuran untuk menerima aspirasi Gerakan Ojol Bersatu.

Asriady mengatakan, akan menyampaikan orasi dari para Ojol ke Gubernur. Ia menambahkan, akan mengadakan rapat dengan Gubernur Sulsel terkait aksi-aksi yang terjadi di wilayah Makassar, berhubungan dengan kenaikan harga BBM. Setelah ditemui perwakilan di Kantor Gubernur, para Unras membubarkan diri dengan tertib. (Andik)