Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Sulsel Gelar Demo Tuntut PLN

demo GPM 14_11_2022 di PT PLN UIW Makassar
Demo Gerakan Pemuda dan Mahasiswa (GPM) Sulsel di PT. PLN (Persero) UIW Jl. Hertasning, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, (14/11/2022).(foto:maiwanews/melan).

maiwanews – Gerakan Pemuda dan Mahasiswa (GPM) Sulawesi Selatan menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor PT PLN (Persero) UIW (Unit Induk Wilayah) Sulselbar, Jalan Hertasning, Kec. Panakkukang, Kota Makassar.

Unjuk rasa yang diikuti sekitar 10 orang ini mengajukan beberapa tuntutan. Antara lain meminta kejelasan SOP pencabutan listrik kepada pihak PLN, mempertanyakan pemasangan meteran listrik pertama milik pemerintah atau milik PLN, serta menuntut transparasi ke publik terkait perusahaan yang bekerjasama dengan pihak PLN.

“Tuntutan teman- teman terhadap pihak PLN ada tiga, pertama persoalan SOP pencabutan listrik. Kedua terkait meteran yang dibeli oleh pelanggan itu milik pemerintah atau pelanggan, yang ketiga, terkait perusahaan yang menjadi mitra pihak PLN,” ucap Indra Nirman, Koordinasi Lapangan GPM, ke maiwanews, Senin (14/11/2022).

Massa GPM Sulsel berorasi menggunakan megaphone dan menahan mobil box untuk dijadikan panggung orasi. Pukul 15.50 WITA massa membubarkan diri yang sebelumnya melepaskan mobil box yang dijadikan panggung orasi.(andik)