Gerindra: Prabowo Capres Paling Tepat Lanjutkan Kepemimpinan Jokowi

maiwanews – Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) dinilai paling tepat melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di 2024.

“Prabowo adalah capres yang paling tepat untuk melanjutkan estafet kepemimpinan ke depan,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam keterangannya, Minggu (23/10).

Apalagi kata Ahmad Muzani, Prabowo kerap mendapatkan predikat sebagai menteri berkinerja terbaik di kabinet yang dipimpin Jokowi. Dia mencontohkan, diplomasi pertahanan yang dilakukan Prabowo mendapat respons positif dari berbagai negara di dunia.

Muzani merasa, nama Prabowo Subianto adalah orang yang paling tepat untuk mengisi kursi kepresidenan, mengingat situasi dunia yang sedang tidak baik-baik saja saat ini. Sebagaimana yang kerap diingatkan Jokowi soal ancaman resesi dan krisis pangan sudah dekat imbas perang Rusia dan Ukraina.

Kondisi ini lanjut dia, akan berimplikasi terhadap pembangunan dan kemajuan bangsa Indonesia ke depan. Karena itu tuturnya, pencalonan Prabowo untuk maju di 2024 adalah cara yang tepat untuk menjawab tantangan krisis bagi bangsa Indonesia pada tahun-tahun mendatang.

Sebelumnya, Partai Gerindra telah mengumumkan Prabowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Salah satu partai yang disebut-sebut akan menjadi teman koalisi adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).