Gubernur Jatim: Terimakasih Kontribusi TNI Tangani Pandemi COVID-19

20211005-khofifah-indar-parawansa
Gubernur Jatim hofifah Indar Parawansa (tengah) pada perayaan HUt ke-76 TNI secara virtual di Makodam V Brawijaya. Selasa 5 Oktober 2021.

maiwanews – Selasa 5 Oktober 2021, Gubernur Jatim (Jawa Timur) Khofifah Indar Parawansa, mengucapkan selamat ulang tahun TNI (Tentara Nasional Indonesia) ke-76. Ucapan selamat disampaikan pada upacara peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) TNI secara virtual di Makodam V Brawijaya.

Dalam pidatonya ia menyampaikan harapan agar TNI semakin kuat, solid, profesional, dan dicintai rakyat serta disegani ditingkat nasional maupun internasional sebagai kekuatan negara.

Gubernur Khofifah juga mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI atas kontribusinya membantu pendisiplinan penerapan prokes (protokol kesehatan), perawatan pasien serta percepatan vaksin COVID-19 (Corona Virus Disease 2019).

TNI dalam upaya penanganan COVID-19 dikatakan berkontribusi sangat besar, sampai akhirnya Jawa Timur berhasil menurunkan status level yang semula PPKM Level 4 hingga menjadi satu-satunya Provinsi di Jawa-Bali yang menyandang status level 1.

Selama penanganan COVID, TNI telah bekerja sama dan bahu membahu dengan berbagai eleman masyarakat. Dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19, TNI berhasil mempresentasikan prajuritnya baik dari mental dan karakter sebagai pejuang.

Gubernur Khofifah mengungkapkan penanganan COVID-19 ini bukan operasi militer tetapi TNI selalu siap jika negara memanggil menunaikan tugas. Semua itu karena kesetiaan kepada Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945 yang merupakan modal kuat dan strategis TNI untuk menjalankan tugas dan perintah negara demi mewujudkan Indonesia yang utuh dan tangguh. (FL/Humas Pemprov Jatim)