Gubernur Jawa Timur Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19

maiwanews – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) berusaha terus untuk percepatan vaksinasi COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) lewat kerja sama ┬ádengan berbagai pihak, langkah yang dilakukan pemrov jatim merupakan salah satu intervensi efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Jatim.

Berdasarkan data mingguan Kemenkes RI, Provinsi Jatim termasuk satu provinsi dengan vaksin tertinggi untuk pelayanan publik, sebanyak 573.497 pelayan punblik yang telah divaksinasi. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa beberapa waktu lalu mengatakan vaksin AstraZeneca yang digunakan Provinsi Jatim sudah mendapatkan izin dari BPOM dan MUI.

Gubernur Khofifah juga menyatakan dukungan terhadap program pemerintah pusat untuk pelaksanaan vaksinasi menggunakan Vaksin AstraZeneca. Salah satu bentuk komitmen percepatan vaksinasi dengan mengutamakan vaksinasi para lansia, pedangan pasar tradisional serta tokoh agama, marupakan salah satu bagian dari pelayanan publik.

Dalam waktu dekat sebelum Ramadhan Gubernur Khofifah berharap para Imam, Muadzin, dan Marbot Masjid bisa segera mendapatkan vaksinasi. Sementara vaksin yang telah di distribusikan ke Kab. Sidoarjo, Kab. Jombang, Kab. Kediri, dan Kota Surabaya mencapai. 450 ribu dosis.

Untuk Kab. Sidoarjo dan Kab. Jombang proses vaksinasinya dilakukan secara serentak yang disaksikan lansung Presiden RI Joko Widodo. Sementara jadwal vaksinasi untuk para Kiai, Santri dan para Pemgurus NU dari PWNU Jatim dan Ponpres Lirboyo di Kab. Kediri akan dilaksanakan pada hari Selasa 23 Maret. (FL/Humas Pemprov Jatim)