Gubernur Sulsel Andi Sudirman Serahkan Bantuan Keuangan TA 2023, untuk Kab. Luwu

maiwanews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu menerima bantuan keuangan senilai Rp. 25,5 Miliar dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) Tahun Anggaran 2023.

Penyerahan bantuan keuangan ini diserahkan langsung Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman kepada Bupati Luwu, Basmin Mattayang di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka, Selasa (31/01/2023).

Bantuan keuangan ini untuk mendukung pembangunan jalan lanjutan Luwu Pantilang – Rantepao, dan Subsidi Trans Andalan Sulsel.

“Alhamdulillah, hari ini menyerahkan bantuan keuangan Pemprov Sulsel TA 2023 senilai Rp 25,5 Miliar untuk Kabupaten Luwu,” ucap Andi Sudirman.

Bantuan keuangan TA 2023, nilainya meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Yang dimana Pemprov Sulsel mengalokasikan bantuan keuangan di tahun 2022 senilai Rp 17 Miliar untuk Kabupaten Luwu.

Bantuan yang diberikan Pemprov Sulsel ini untuk pengaspalan┬ájalan ruas Bonglo – Pantilang, pembangunan Jembatan Poringan, dan rehabilitasi asrama IPMIL Luwu di Makassar.

Alokasi ketiganya pun telah selesai dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Luwu. “Kita harap bantuan keuangan tahun ini kembali segera dirampungkan oleh Pemkab Luwu. Sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas orang nomor satu di Pemprov Sulsel.(*)