Gubernur Sulsel Buka Rakor Pendataan Regsosek 2022

maiwanews – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, membuka Rapat Koordinasi Daerah Provinsi Sulawesi Selatan yang terkait dengan Pendapatan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022, di Hotel Claro Jalan A. P. Pettarani, Rabu (14/09/2022).

Andi Sudirman saat membuka Rakor Daerah Prov. Sulsel mengatakan, untuk mendukung pembagunan yang bijak perlu adanya informasi data yang akurat. “Dengan data yang akurat dan lebih terupdate bisa menjadi acuan dasar untuk mengambil kebijakan tahun depan, termasuk penyaluran bantuan sosial dan intervensi perekonomian,” terangnya.

Orang nomor satu di Provinsi Sulsel ini mengatakan, bahwa hal ini tidak terlepas dari arahan Presiden RI, Joko Widodo mengenai percepatan Pendataan Regsosek (Registrasi Sosial Ekonomi) sangat diperlukan untuk mendorong penurunan kemiskinan dan kemiskinan ekstrem. Ia menambahkan, Pemerintah Provinsi Sulsel tentu mendukung BPS Sulsel yang akan melakukan pendataan awal registrasi Regsosek tahun 2022. Registrasi Sosial Ekonomi merupakan reformasi sistem perlindungan sosial yang diarahkan pada perbaikan basis data.

Ia mengungkapkan, satu data perlindungan sosial yang dihasilkan dari Regsosek sangat menentukan upaya percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan sangat bermanfaat memperbaikan program perlindungan sosial serta perberdayaan masyarakat.

Gubernur Sulsel ini menghimbau kepada seluruh stakeholder untuk berkolaborasi dan membantu kelancaran pendataan Regsosek. Lebih lanjut Gubernur termuda di Indonesia menjelaskan, semoga pendataan Regsosek dapat berjalan lancar dan menghasilkan satu basis data terpadu untuk perbaikan program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat menuju sulawesi selatan yang sejahtera.

Ikut hadir dalam Rakor ini jajaran Forkopimda Sulsel, Kepala BPS Sulsel, Kepala OPD Lingkup Pemprov Sulsel, OJK, serta dari instansi vertikal. (i)