Gubernur Sulsel dan Bupati Selayar Bahas KEK Pariwisata

maiwanews – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah Senin 21 September menerima kunjungan Bupati Selayar M Basli Ali dan Sekretaris Daerah Kabupaten Selayar Marjani Sultan. Mereka membahas Kawasan Ekonomi Khusus Bidang Pariwisata, termasuk berbagai persyaratan untuk mendapatkan penetapan dari pemerintah pusat.

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bidang Pariwisata dilakukan untuk menjadikan Selayar sebagai destinasi wisata berkelas dunia. Untuk itu perlu ada atraksi, akses, dan amenitas atau akomodasi kelas dunia. Misalnya, hadirnya bandara berkelas internasional.

Sekretaris Daerah (Sekda) Selayar Marjani Sultan mengatakan jika KEK Bidang Pariwisata bisa terealisasi, akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) hingga satu persen. Ia berharap pemerintah pusat dapat merealisasikan segera.

“Saya kira paling pertama, bagaimana mempercepat penetapannya oleh presiden. Tapi banyak persyaratan-persyaratan. Ini sedang kita koordinasikan ke Pak Gubernur dan beliau mendukung ini”, ujar Sekda Marjani Sultan.

KEK pariwisata diharapkan memberi dampak positif, utamanya efek ganda. Mulai peningkatan pembangunan fisik, berkembangnya ekonomi, meningkatnya kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara, serta bertambahnya PAD dari sektor pariwisata. (Pemprov Sulsel/Humas)