HAN 2021, Sudirman Harap Orang Tua Jadi Pendamping Terbaik

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

maiwanews – Dalam puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021, yang digelar Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI Secara virtual, Jumat 23 Juli 2021 yang dihadiri oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Dalam acara peringatan HAN 2021 turut hadir Presiden RI Joko Widodo, Menteri PPPA RI Bintang Puspayoga, Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly, Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri, Para Gubernur, Wali Kota dan Bupati Se Indonesia, serta sejumlah anak-anak Indonesia dan organisasi Forum Anak Nasional.

Joko Widodo, dalam acara memperingati HAN 2021 yang digelar dimasa pandemi ini memberikan apresiasinya dan berpesan kepada seluruh anak Indonesia agar tetap belajar meskipun tidak di sekolah, Presiden RI menambahkan, sebetulnya di bulan Juli sekolah akan ada tatap muka lagi tetapi karena kasus Corona naik lagi maka rencana tatap muka dibatalkan. Nanti jika kasus sudah turun maka belajar tatap muka akan dijalankan.

Jokowi, menjelaskan, nanti dalam proses belajar anak-anak selalu mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Jokowi berharap anak-anak Indonesia senantiasa bersemangat, bergembira dan tetap menjalankan ibadah serta berdoa agar pandemi COVID-19 segera berlalu.

Bintang Puspayoga, dalam puncak peringatan HAN 2021, menyampaikan apresiasinya yang bertema Anak Terlindungi, Indonesia Maju. Bahwa semua anak-anak Indonesia mempunya hak yang sama. Termasuk hak berpartisipasi dalam pembangunan. Dia menjelaskan anak-anak merupakan sumber daya Indonesia yang sangat berharga, maka hak anak-anak Indonesia harus dipenuhi tidak hanya dari orang tua mereka, tetapi menjadi tanggung jawab pemerintah dan seluruh stakeholder.

Plt Gubernur Sulsel minta untuk anak-anak seluruh Indonesia khususnya anak-anak Sulsel semakin kreatif, patuh pada orang tua dan tetap menjaga semangat belajar serta beribadah meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19,
Tidak lupa Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly memberikan remisi dalam Puncak Peringatan HAN 2021, kepada sejumlah anak yang terlibat hukum dengan maksud agar anak-anak masih mempunyai harapan kembali berkumpul ke keluarganya dan masyarakat. Agar mereka dapat memperbaiki diri demi masa depan yang cemerlang. (FL/Humas Pemprov Sulsel)