Haris Azhar : Dibeli Sah, Rocky Gerung Kuasai Tanah Sentul Sejak 2009

maiwanews – Menjawab somasi pihak PT Sentul City Tbk, pengacara Rocky Gerung menjelaskan bahwa kliennya membeli tanah di kawasan Sentul City secara sah sekaligus telah menguasai lahan tersebut sudah cukup lama yakni sejak 2009.

“Rocky Gerung menguasai (lahan) sejak tahun 2009 sampai dengan saat ini,” ungkap pengacara Rocky Gerung, Haris Azhar di Bogor, Jawa Barat, Senin (13/09/2021).

Bahkan menurut Haris, di kawasan tersebut juga terdapat warga yang telah mengusasi secara fisik tanah sejak tahun 1960. Dan selama itu lanjur Haris, tidak pernah ada pihak manapun yang mengklaim tanah tersebut sebagai miliknya.

Rocky Gerung kata Haris, memiliki surat keterangan tidak bersengketa yang ditandatangani Kepala Desa Bojong Koneng pada waktu itu dikuatkan dengan pernyataan di bawah sumpah pemilik lama yakni Andi Junaedi yang isinya dia memiliki garapan yang terletak di Blok 026 Kampung Gunung Batu RT 02 RW 11, Desa Bojong Koneng.

Seperti diberitakan, Rocky Gerung mendapat somasi dari PT Sentul City untuk segera mengosongkan dan membongkar rumahnya di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Madang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Somasi dari Sentul City dilayangkan bukan hanya sekali melainkan sebanyak tiga kali yakni pada 28 Juli 2021, 6 Agustus 2021, dan terakhir 12 Agustus 2021.

Pihak Sentul City memberi batas waktu 7×24 jam kepada Rocky Gerung untuk membongkar dan mengosongkan bangunan sekaligus mengancam akan mengerahkan Satpol PP untuk membongkar paksa jika Rocky Gerung tidak melakukan pembongkaran sendiri.

Sebagai dasar malayangkan somasi, pihak Sentul City mengaku memiliki surat kepemilikan yang sah berupa sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) Nomor B 2412 dan 2411 sejak 1994 yang diperoleh melalui pelepasan Hak Guna Usaha (HGU) milik PTPN XI Pasir Maung seluas 1.100 hektar

Perseteruan pihak Sentul City dan Rocky Gerung nampaknya akan berlangsung lama. Pasalnya, pihak Rocky Gerung membuka peluang untuk melakukan gugatan balik kepada Sentul City.