Hasto: Keputusan Tertinggi PDI-P Soal Cagub Bukan di Tangan Megawati

maiwanews – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengklaim telah mendapat dukungan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri soal pencalonannya di Pilgub DKI 2017.

Banyak pihak yang menilai, jika betual ada dukungan tersebut, maka secara otomatis PDIP secara resmi akan mendeklarasikan dukungannya terhadap bakal calon petahana tersebut.

Namun pandangan tersebut dibantah oleh Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto. Menurutnya, keputusan tertinggi mengusung calon gubernur dari partainya tidak diputuskan oleh Megawati sebagai ketua umum.

“Keputusan tertinggi (soal) pilgub DKI) bukan di Bu Mega,” ungkap Hasto menjawab pertanyaan wartawan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (19/8/2016).

Keputusan tersebut kata dia, berada melalui pertimbangan kepentingan bagaimana masyarakat DKI harus dipahami oleh pemimpin yang kami persiapkan, termasuk pertimbangan dari pemetaan politik.

Karena itu Hasto meyakini, keputusan PDI-P soal siapa cagub yang akan diusung tidak akan menimbulkan kegaduhan di internal partai berlambang Kepala Banteng tersebut.