Ida Fauziyah Silaturrahmi dengan Pekerja Migran di Desa Dukuh Tengah

maiwanews – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Kabinet Indonesia Maju Ida Fauziyah melakukan kunjungan kerja ke Desa Dukuh Tengah, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah, Selasa 18 Agustus. Kunjungan ini dalam rangka melakukan silaturahmi dengan para pekerja migran.

Menteri Ida melakukan tatap muka dan berbincang dengan Pekerja Migran Indonesia (PMI) awak kapal perikanan beserta anggota keluarganya. Dalam kesempatan itu Menteri Ida juga melakukan sosialisasi/diseminasi informasi terkait mekanisme penempatan dan pelindungan PMI sebagai awak kapal perikanan di kapal berbendera asing.

Turut hadir dalam acara tersebut Plt. Dirjen Binapenta & PKK Aris Wahyudi, Direktur Penempatan Tenaga Kerja Luar Negeri Kemenaker Eva Trisiana, Kepala Biro (Karo) Humas R.Soes Hindharno, Bupati Brebes Idza Priyanti, serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Kadisnaker) Provinsi Jawa Tengah Sakina Rosellasari.

Selain melakukan dialog secara langsung dengan awak kapal perikanan migran dan kelompok nelayan beserta keluarganya, Menaker juga memberikan bantuan kepada para awak kapal ikan migran purna dan anggota keluarganya berupa paket-paket program bantuan usaha pemberdayaan tenaga kerja. (Kemenaker)