IFC Gelar Muffest+ di Makassar, Pamerkan Tren Busana Muslim 2022

20220323-tari-sufi-at-muffest-plus-opening-23mar2022-maiwanews
Tari Sufi pada pembukaan MUFFEST+ di Makassar. 23 Maret 2022.

maiwanews – Secara resmi Muffets+ (Muslim Fashion Festival) digelar di sebual pusat perbelanjaan Makassar, Rabu (23/03/2022). Event yang digelar IFC (Indonesia Fashion Chambers) Chapter Makassar ini rencananya akan berlangsung selama 5 hari dan selama event berlangsung IFC akan menampilkan 100 model baju.

Dalam sambutannya Ketua IFC Makassar Lily Gunawan mengatakan, dalam event ini akan memperkenalkan model baju dari desainer ternama yang akan dibawakan oleh member IFC.

“Baju-baju yang akan ditampilkan ini diprediksi akan menjadi trend baju di tahun 2022,” ujar Lily.

Event ini akan mendatangkan tenant-tenant baik dari Makassar, Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya, yang akan melahirkan kolaborasi yang apik. Tidak hanya baju muslim saja yang ikut dalam event ini akan tetapi UMKM binaan BI turut ikut meramaikan event ini.

Lily menambahkan, desainer lokal bisa mempelajari model pakaian apa yang lagi diminati atau lagi trend di masyarakat secara nasional, dengan kolaborasi di event Muffest+ ini diharapkan menjadi kolaborasi yang apik.

Dalam Muffest+ ini Lily menargetkan total transaksi selama event berlangsung, sebesar Rp.5 miliar dengan perkiraan pengunjung yang datang setiap hari sebanyak 35 ribu orang.

“Target sebesar itu, sebab perkiraan minimal 35 ribu pengunjung perhari yang akan datang,” pungkasnya. (i)