IKA Unair dan Pemprov Jatim Gelar Vaksinasi COVID-19

IKa Unair gelar vaksinasi. Surabaya, Sabtu 17 Juli 2021.

maiwanews – Turut mendukung Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk mewujudkan herd immunity pada masyarakat maka IKA (Ikatan Keluarga Alumni) Universitas Airlangga (Unair) melaksanakan vaksinasi COVID-19 yang menjadi prioritas perkampungan dan daerah pesisir yang belum terjangkau layanan vaksinasi, serta Pondok Pesantren dan remaja.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, yang juga Ketua IKA Unair turun langsung ke lokasi untuk meninjau proses vaksinasi Covid-19, terhadap warga sekitar Ponpes Yanabi’ul Ulum Wal Hikam, Sidosermo, Surabaya.

“Ini strong partnership. Jadi partnership dengan seluruh elemen yang bisa memaksimalkan percepatan vaksinasi harus kita lakukan,” ujar Gubernur Khofofah, Sabtu, 17 Juli 2021.

Ketua IKA menilai, Fakuktas Kedokteran (FK), Unair, merupakan salah satu lembaga yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) kesehatan yang sangat kuat dan jejaring yang cukup kuat. Dengan koordinasi maka IKA Unair dapat mewujudkan kegiatan vaksinasi Covid-19 ini.

Warga Kalanganyar, Sidoarjo adalah target vaksinasi Covid-19 tahap ke dua yang akan dijadwalkan pada tanggal 24 Juli 2021. Menurut Gubernur Jatim , vaksinasi yang dilakukan IKA Unair adalah partnership diantara Pemda dan Instansi.
Khofifah menambahkan kita membangun strong partnership ini karena kita membutuhkan percepatan vaksinasi Covid-19 di masyarakat. (FL/Kominfo Pemprov Jatim)