IMI Beri Hibah Mobil Listrik Tesla untuk Korlantas Polri

maiwanews – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kamis 25 Februari menyerahkan bantuan hibah kepada Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri. Hibah berupa mobil listrik merk Tesla didesain untuk mobil patroli anggota lalu lintas.

Pada kesempatan itu Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengungkapkan, mobil listrik Tesla tersebut akan dimanfaatkan dengan baik untuk jajarannya. Mobil Tesla hibah dari IMI diharapkan bisa menambah mobilitas jajaran Polantas semakin baik.

Lebih jauh dijelaskan mobil listrik Tesla bisa menjadi motivasi bagi korlantas agar beralih ke mobil listrik sebagaimana program pemerintah. Mobil listrik dikatakan ramah lingkungan serta lebih efektif dan irit dalam berkendara.

Badan Pengawas IMI Syamsul Bahri hibah tersebut merupakan awal kerjasama IMI dengan Korlantas. Ia mengungkapkan harapannya agar mobil listrik Tesla dari IMI bisa dipergunakan untuk menunjang kinerja jajaran Polantas.

Kedua pihak berencana menjalin kerjasama berlandaskan keselamatan berlalu lintas, akan dilanjutkan dengan nota kesepahaman bulan depan, dan pada tahun 2027 sudah beralih ke mobil listrik. (Polri)