Imigran Afghanistan Minta Dipulangkan ke Negara Ketiga

20220829-unjuk-rasa-warga-afghanistan-di-makassar-prod29agu2022
Aksi Ujuk Rasa warga Afghanistan di depan Kantor DPRD Provinsi Sulsel Jl. Urip Sumoharjo Kec. Panakukkang Kota Makassar. Senin, 29 Agustus 2022. (Foto: andik/ist)

maiwanews – Imigran Afghanistan yang tinggal di Kota Makassar, Senin siang, (29/08/2022), melakukan aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Provinsi Sulsel Jalan Urip Sumoharjo Kecamatan Panakukkang Kota Makassar.

Aksi unjuk rasa dipimpin Faizullah (korlap),diikuti lebih dari 200 orang. Massa meminta organisasi dunia urusanmigrasi, IOM (International Organization for Migration) dan organisasi internasional urusan pengungsi UNHCR (United Nations High Commissioner for Refugees) agar segera memulangkan imigran ke negara ketiga karena sudah lama berada di Negara Indonesia.

Para pengunjuk rasa ini ditemui oleh Kabag Humas Aspirasi DPRD, Andi Padauleng. Ia mengatakan, akan menyampaikan asprirasi dan akan menyerahkan surat pernyataan sikap warga Imigran asal Afghanistan ini ke pimpinan.

Andi Padauleng menambahkan, pimpinan kami sering menyuruh untuk selalu menghubungi UNHCR pusat bagaimana perkembangan tindak lanjut dari teman-teman warga Imigran Asal Afganistan.

Tidak lupa Andi Padauleng meminta maaf bahwa ketua DPRD Prov Sulsel tidak bisa menemui massa aksi karena sedang melaksanakan perjalanan dinas di daerah. Ia menambahkan, kita tidak bisa mengambil tindakan karena bukan bagian dari pengambil keputusan, yang boleh mengambil tindakan yaitu UNHCR pusat. (i)