Iran Pamerkan Peralatan Militer Baru dalam Parade

maiwanews – Iran memamerkan serangkaian peralatan militer baru buatan sendiri dalam parade militer Hari Angkatan Bersenjata Minggu 18 April. Peralatan militer tersebut termasuk sistem misil dan artileri.

Produk militer terbaru Angkatan Bersenjata Iran diangkut dengan truk dalam acara di Teheran tanpa mengarak pasukan, sesuai dengan pembatasan COVID-19 (Corona Virus Disease 2019). Pawai dihadiri oleh Panglima Angkatan Bersenjata Iran, Mayjen Abdolrahim Mousavi.

Divisi pertahanan udara Angkatan Bersenjata Iran meluncurkan tiga sistem rudal lokal, termasuk sistem strategis dan jarak jauh Damavand. Senjata ini digunakan untuk menjatuhkan berbagai pesawat serta rudal jelajah dan balistik.

Angkatan Bersenjata Iran juga meluncurkan sistem rudal ketinggian rendah ‘Zolfaqar’, sistem rudal ‘Majid’, dan sistem kendali tembakan artileri ‘Khatam’ dengan kemampuan mengenai berbagai target udara pada ketinggian rendah.

Dalam sebuah pesan pada acara Hari Tentara pada hari Sabtu, Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Seyed Ali Khamenei meminta militer Iran untuk meningkatkan kesiapan untuk operasi sebanyak diperlukan. (Tasnim)