Iran Sampaikan Simpati atas Kecelakaan Pesawat di Pakistan

maiwanews – Presiden Iran Hassan Rouhani dan Kementerian Luar Negeri negara itu menyampaikan belasungkawa kepada Pakistan atas kematian sejumlah orang setelah sebuah pesawat penumpang jatuh di sebuah daerah perumahan di Karachi.

Dalam sebuah pesan Jumat kepada Perdana Menteri (PM) Pakistan Imran Khan, Rouhani mengungkapkan rasa sedih mendalam atas kematian puluhan orang di dalam pesawat dan di daerah perumahan di mana kecelakaan itu terjadi.

Dia juga menyampaikan belasungkawa kepada negara dan pemerintah Pakistan serta keluarga korban.

Dalam pernyataan terpisah sehari sebelumnya, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Iran Seyed Abbas Mousavi memberikan simpati kepada negara dan pemerintah Pakistan, terutama keluarga para korban dari insiden tragis itu.

Setidaknya 92 orang tewas setelah pesawat penumpang pesawat Airbus A320 jatuh di lingkungan perumahan saat dalam perjalanan ke bandara di kota Pakistan selatan, Karachi, Jumat.

Pesawat milik Pakistan International Airlines (PIA) mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan dari Lahore ke Karachi. Pesawat jatuh di dekat bandara Karachi, menurut laporan setempat.

Juru bicara badan penerbangan sipil Pakistan Abdul Sattar mengatakan pesawat mengangkut setidaknya 90 orang penumpang, jatuh di daerah perumahan dekat Karachi di Pakistan.

Belakangan juru bicara PIA mengatakan pesawat itu memiliki 107 orang di dalamnya. Dia menjelaskan ada 99 penumpang dan delapan anggota awak.

Berdasarkan manifest resmi, aetidaknya ada 91 penumpang di pesawat. (Tasnim)