Iran-UAE Bahas Hubungan Bilateral dan Perkembangan Regional

20210909-bendera-iran-uea
Bendera UEA dan Iran.

maiwanews – Menteri Luar Negeri (Menlu) Iran Hossein Amirabdollahian dan koleganya dari UEA (Uni Emirat Arab) Sheikh Abdullah bin Zayed mengadakan pembicaraan tentang hubungan bilateral kedua negara dan perkembangan regional terbaru.

Pembicaraan berlangsung saat Menteri Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Uni Emirat Arab Sheikh Abdullah menelepon diplomat top Iran tersebut untuk mengucapkan selamat atas jabatan barunya menggantikan Mohammad Javad Zarif, Tasnim News Agency Kamis 9 September melaporkan.

Menlu Hossein mengucapkan terima kasih atas panggilan telepon Menlu UEA serta menekankan hubungan kuat dan stabil antara kedua negara. Dalam sabungan telepon itu keduanya membahas perkembangan regional terbaru, Menlu Iran dan menggarisbawahi pentingnya konsultasi antara Teheran dan Abu Dhabi mengenai masalah bilateral serta regional dan internasional.

Menlu Hossein juga berbicara tentang pertemuannya baru-baru ini dengan Perdana Menteri UEA Sheikh Mohammad bin Rashed, dan menggambarkan pentingnya dukungan dari para pemimpin kedua negara untuk memperluas hubungan bilateral. (z/Tasnim News Agency)