Jokowi dan Merkel Buka Pameran Hannover Messe 2021

maiwanews – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) bersama Kanselir Jerman Angela Merkel meresmikan pembukaan pameran teknologi dan manufaktur “Hannover Messe 2021 Digital Edition” Senin 12 April. Keduanya hadir secra virtual.

Di Istana Negara Jakarta, Presiden Jokowi menyampaikan kesempatan tersebut merupakan kehormatan bagi Indonesia karena telah menjadi mitra untuk kedua kalinya. Pertama kali menjadi mitra pada 26 tahun lalu.

Pameran tersebut dijadwalkan berlangsung sejak Senin 12 April hingga 16 April di Hannover Jerman. Indonesia merupakan satusatunya negara ASEAN dengan kehormatan menjadi mitra. Partisipasi Indonesia sejalan dengan strategi menuju industri 4.0 sebagaimana diluncurkan pada 4 April.

Pada ajang itu Indonesia menghadirkan sekitar 156 eksibitor dari perusahaan industri skala besar, industri kecil, dan menengah, rintisan, asosiasi industri, kawasan industri, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), serta kementerian dan lembaga.

Pada kesempatan itu Presiden Jokowi didampingi antara lain oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (BPMI Setpres)